Debat Perdana Pilpres 2019, Jimly Asshiddiqie: Diharapkan Berjalan Kondusif Dan Subtantif

0

Jakarta- tokohbicara.com || Jelang debat Pilpres pertama yang akan digelar pada 17 Januari mendatang mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Jimly Asshiddiqie berharap agar kedua pasangan calon dapat menahan diri untuk tidak saling kritik dengan tujuan menjatuhkan lawannya.

“Sebaiknya pasangan calon tidak terpancing untuk mengkritik satu sama lain ataupun saling menjatuhkan karena komunikasi publik di masyarakat sudah penuh dengan berbagai pernyataanyang bersifat saling menjatuhkan antar kubu,” jelas Jimly yang juga mantan ketua Mahkamah Konstitusi tersebut kepada Media Indonesia , Senin 14/1/19).

Lebih lanjut dirinya berharap agar kedua kubu bisa saling menahan diri karena setiap perkataan dan prilakunya akan ditiru masyarakat.

“Sebagai tokoh bangsa, para capres harus tahan diri, karena kata-katanya akan digugu dan ditiru dengan cara dan sikap yang lebih ekstrim di masyarakat,” imbuhnya. (Adn-MI)

No comments

Ketika Tidak Bisa Memilih

Jika bisa memilih tempat kelahiran, saya memilih untuk tidak dilahirkan di Indonesia. Jika bisa memilih tempat pekerjaan, saya memilih untuk tidak bekerja di Indonesia. Jika ...